Senin, 21 Maret 2011

Setan Orang Kafir dan Setan Orang Muslim

Kira-kira setahun yang lalu saya membaca sebuah buku dari seorang penulis terkemuka.  Buku itu Diatas Sajadah Cinta yang dibuat oleh Habibburahaman AL-Shirazy atau yang biasa di panggil kang Abik.  Buku Di atas Sajadah Cinta adalah buku yang berisi kumpulan- kumpulan cerita islam yang membuat para pembacanya akan merasakan jiwanya itu terbangun dan tersentuh oleh cerita-cerita islami.  Inilah gambar dari buku tersebut:


Saya akan menceritakan salah satu cerita dari berbagai kisah yang ada dalam buku ini. Cerita yang membuat saya sadar akan pentingnya berdoa. Mari kita simak cerita ini:

Suatu ketika ada dua setan, setan orang kafir dan setan orang muslim.  Setan orag kafir merasa sedih melihat setan orang muslim yang berpakaian sangat lusung, sangat kurus dan juga sangat bau, beda dengan dirinya yang rapih,gemuk, sehat bahkan wangi sekali.  Lalu setan orang kafir berusaha mendekat dan bicara kepada setan orang muslim.

"wahai saudaraku kenapa kau lesu dan kurus seperti itu? ada apa dengan dirimu?"
"ini semua karena aku menggoda dan dekat dengan orang muslim" sahut setan orang muslim
"kenapa dengan orang muslim?"  tanya setan orang kafir yang bingung.
"mereka selalu menyebut nama ALLAH (bismillahirrahmanirahim), ketika mereka ingin melakukan sesuatu.  Seperti mereka ingin makan, mereka ingin memakai pakaian, mereka ingin memakai parfum dan masih banyak lagi.  Itu membuat aku tidak bisa memakan makananya, memakai bajunya dan juga merasakan parfumnya. Maka jadilah aku seperti yang kau lihat sekarang ini" Jawab setan orang muslim
"Heeemmmm berarti aku sangat beruntung ya, tidak seperti kau, aku menggoda orang kafir yang tidak pernah mengucapkan apa yang orang muslim ucapkan itu. Maka aku bisa memakan apa yang di makan mereka, memakai pakaian mereka dan juga menggunakan parfum yang mereka gunakan."

Sekarang sudah jelas kan? bagaimana indahnya berdoa itu.  Musuh kita adalah setan.  Setan itu harus dilawan dan dimusnahkan dan bukan di beri sesuatu yang baik.  Cara melawanya yaitu dengan berdoa ketika kita melakukan sesuatu.  Insyallah kita telah membuat setan itu sengsara.  Mari kita mulai belajar untuk selalu berdoa dalam melakukan sesuatu.  

Ingat syair lagu dari Opick: 
dimulai dengan Bismillah di sudahi dengan Alhamdulillah 
begitulah sehari dalam hidup kita
mudah-mudahan dirahmati ALLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar